RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 29-09-2009
  BANYAK YANG DIPANGGIL SEDIKIT YANG DIPILIH: "USKUP AGUNG KUPANG TAHBIS 9 IMAM BARU
 

Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Pr  Selasa (29/09) menahbiskan 9 imam baru di halaman Seminari Menengah Santu Rafael Oepoi Kupang.  Ke-9 Imam Baru  yang  ditahbiskan itu adalah Romo Alfons Nara Hokong, Pr ;  Apolonarius Ladjar, Pr,  Sekundius Agustinus Bastian, Pr dan Romo Yohanes Kiri, Pr – keempatnya dari Keuskupan Agung Kupang, dua di antaranya tamatan Seminari Menengah Santu Rafael Oepoi Kupang. Serta Pater  Benediktus Nuwa, CMF,  Kristian Paskalis Cangkung, CMF,  Valens Agino, CMF, Yakobus Thomas Raga, CMF dan  Pater  Yohanes Paulus Pertama, CMF – kelimanya dari Kongregasi Putra-Putra Hati Tak Bernoda Maria.

Uskup Agung Piet Turang dalam amanatnya mengingatkan ke-9 imam baru ini untuk senantiasa menjalankan tugas imamat, melaksanakan sakramen-sakramen gereja, memelihar iman umat dan menghilangkan sebutan yang dewasa ini marak di kalangan gereja paroki  yakni paroki basah –kering dan paroki kota – kampung. Piet Turang juga meminta umat untuk senantiasa mendukung para pastor dan bekerjasama mengembangkan gereja.

Ketua Panitia Tahbisan, Alo Lilweri menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah membantu jalannya proses tahbisan dan perayaan 25 Tahun Seminari Menengah Oepoi Kupang. Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan ketua pengadilan tinggi NTT menyampaikan penghargaannya kepada gereja Katolik yang menyumbangkan putera-putera terbaiknya bagi pembangunan gereja dan negara. Gubernur Lebu Raya menambahkan, menjadi imam tidaklah mudah, karena itu pemerintah NTT memberikan hormat atas terpilihnya  9 putera NTT menjadi pekerja anggur Tuhan dan upaya peningkatan SDM NTT lewat pendidikan imamat.

Upacara Thabisan ini berkenaan dengan perayaan 25 Tahun Seminari Menengah Santu Rafael Oepoi Kupang tanggal 29 September 2009, juga berkaitan dengan tahbisan imam baru, pada tanggal 1 Oktober 2009 juga akan berlangsung tahbisan 21 Imam baru oleh Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku, Pr di paroki Mena – TTU.  (VN_01)

   
 
Sound: