RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 29-09-2009
  TUMPAHAN MINYAK TIMOR TERASA DI TTS
 

Warga Oinlasi – TTS, Daniel Misa kepada wartawan di Kupang Selasa, (29/09) mengemukakan, setelah mendengar berita tumpahan Minyak di Celah Timor beberapa hari lalu, ia menduga  tumpahan minyak ini sampai di pantai Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan. Sebab sesuai pengamatan dan pengalamannya, tumbuhan di sekitar Pantai Kolbano, Nunkolo dan Putain semuanya mati dan kalau malam-malam ada pijar api.

Dan Misa menuturkan, kejadian ini sudah berlangsung  lama hanya masyarakat setempat tidak tau penyebabnya. Dan Misa yang mengaku belum lama ini libur di kampungnya Nunkolo  merasakan panas yang luar biasa  dan penduduk di sekitar pantai Kolbano mengalami gangguan penyakit kulit.

Sebelumnya, ketua Pokja Celah Timor, Ferdi Tanoni menyatakan, muntahan  minyak Montara –milik Australia di Laut Timor hingga kini belum teratasi. Bahkan menurut Ferdi Tanoni yang juga ketua Yayasan Peduli Timor Barat ini, bocoran ladang minyak itu mencapai pulau Pasir yang selama ini menjadi tempat pencarian ikan nelayan NTT.

Gubernur NTT Frans Lebu Raya berjanji akan segera melaporkan kasus ini ke pemerintah pusat Jakarta. Muntahan Minyak Di Laut Timor ini terjadi sejak tanggal 21 Agustus lalu. (VN_01)

   
 
Sound: