RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 19-09-2009
  DINAS PERHUBUNGAN KOORDINASI DENGAN PEMKAB SOAL PENYIMPANGAN TRAYEK
 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang Yosep Rera Beka ketika dihubungi Tirilolok pertelepon Sabtu (19/09) mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas Perhubungan Kabupaten Kupang untuk menertibkan penyimpangan trayek yang dilakukan sopir-sopir angkota selama ini. Menurut Yos, sepengetahuannya ijin trayek yang diberikan kepada pengusaha di jalur jalan Timor Raya tidak terbatas pada daerah Pasir Panjang atau Kilo meter 10 Oesapa, tetapi ijin yang diberikan adalah Kupang- Noelbaki sehingga apa yang dilakukan para sopir merupakan sebuah penyimpangan.

Ditanya apa tindakan yang akan diberikan kepada para sopir dan pengusaha Yos Rera Beka mengatakan, pihaknya tidak bisa melakukan tindakan sendiri-sendiri tetapi harus berkoordinasi dengan Pemkab Kupang. Menurutnya, pemkot hanya bisa memantau dan mengawasi para sopir angkota dengan menempatkan pos retribusi di beberapa titik yang selama ini tidak ada.

Seperti disampaikan Onet salah satu pengguna jasa angkota beberapa waktu lalu, para sopir angkota Lin Kupang-Noelbaki tidak melayani penumpang sesuai dengan ijin yang dikantungi. Para sopir sering memutar kendaraan di daerah Pasir Panjang dan kilo meter 10 Oesapa. Perbuatan ini jelas sangat merugikan banyak pihak terlebih anak sekolah, karena itu para pelajar harus mengeluarkan uang transport dua kali lipat untuk satu hari aktivitas. (VN_02)

   
 
Sound: