RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 19-09-2009
  AKHIR SEPTEMBER PEMKOT BANGUN RSU
 

Kepala Dinas Kesehatan Kupang, Dominggus Sarambu dalam dialog interaktif di Studio Radio TIRILOLOK, Jumat sore (18/09)  menyatakan, jika tidak ada aral yang merintang pada tanggal 26 September ini, pemerintah Kota Kupang – Pemkot akan mulai membangun Rumah Sakit Umum Kota Kupang. Menurut Sarambu, RSU Kota Kupang ini akan terdiri dari  empat  bagian, lengkap dengan berbagai sarana pendukungnya. Ia menambahkan, untuk kepentingan pembangunan  rumah sakit, masyarakat yang selama ini bermukim di kompleks Dinas Kebersihan Kota Kupang dipindahkan, dan Puskesmas Pasir Panjang akan dipindahkan ke tanah Pemkot di Perumnas.

Kadis Dominggus Sarambu menyatakan, Pemkot sudah malu dengan berbagai pernyataan bahwa masyarakat Kota Kupang–lah yang terbanyak menggunakan Rumah Sakit Umum W. Z Yohanes, milik pemerintah provinsi NTT.

Mengenai pelayanan kesehatan dasar masyarakat di Kota Kupang dokter Dominggus Sarambu menyatakan, pemerintah Kota Kupang telah meluncurkan program Jaminan Kesehatan Dasar – Jamkesda dan Jamkesmas untuk masyarakat miskin dan kurang mampu sehingga bila ada masyarakat yang belum memiliki kartu Jamkesda dan Jamkesmas agar mendaftarkan pada kelurahannnya guna diakomodir pada tahun 2010. (VN_01)

   
 
Sound: