RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 17-09-2009
  WAWALI MINTA PNS MILIKI INTELEKTUAL, INTEGRITAS DAN ETOS KERJA
 

Wakil Walikota – Wawali Kupang Daniel Hurek saat membuka ”Pelatihan Pre Edukator dan Konselor Sebaya Bagi Pelajar SMP, SMA dan SMK” se-kota Kupang di Aula UPTD Dinas Sosial NTT, Kamis (17/09) mengatakan, setiap orang termasuk remaja harus memiliki intelektual yang memadai, integritas dan etos kerja dengan menyiapkan diri sejak dini sehingga tidak kalah dalam berkompetisi.

Sementara itu, Ketua ARI NTT Serly mengatakan, Aliansi Remaja Independent-ARI merupakan wadah informasi bagi remaja dalam mengembangkan minat, bakat dan kreatifitasnya melalui sanggar parodi, group band, dance dan berbagai pelatihan yang diselenggarakan.
ARI bukan suatu LSM yang memiliki fanding tetap namun dengan semangat solidaritas yang tinggi di antara para anggotanya, maka ARI tetap eksist hingga sekarang untuk bersama-sama  remaja memperjuangkan hak-haknya dan bersama semua lembaga yang memiliki kepedulian terhadap masalah HIV AIDS di Kota Kupang, melawan epidemi tersebut serta menyelesaikan permasalahan kesehatan reproduksi dan seksualitasnya.
Menurut Serli, kelompok sasaran yang akan dijangkau dalam kegiatan ini adalah perwakilan pelajar SMP dan SMA/SMK yang memiliki pemahaman yang sangat terbatas tentang kesehatan reproduksi, seksualitas, NAPZA, IMS, HIV dan AIDS. Ia menambahkan, pendekatan yang dilakukan dalam program ini adalah pendekatan kelompok dengan melakukan pengorganisasian remaja di masing-masing sekolah yang diwakili seperti SMP Negeri 1 Kupang, SMP Negeri 2 Kupang, SMK Negeri 1 dan 3 Kupang, SMA Negeri 4 dan  5 Kupang. (VN_02)

   
 
Sound: