RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 08-06-2013
  LUCIA ADINDA LEBU RAYA : SAYA BERTEKAD PERBANYAK PAUD DI NTT
  Kupang, tirilolok.com - Pada hari Jumat tanggal 07 Juni 2013 berlangsung acara Wisuda dan Pelepasan 153 Anak Pendidikan Anak Usia Dini – PAUD binaan, Unit Pelaksana Teknis- UPT PPNFI Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Timur- Dinas PPO NTT.

Bunda PAUD NTT Nyonya Lusia Adinda Lebu Raya dalam sambutannya saat itu mengatakan, ia bertekad memperbanyak PAUD dan Kelompok Bermain – Kober dari yang ada hanya 4000 lebih di 3.285 Desa di Nusa Tenggara Timur. “ Bisa saja saat ini ada desa yang memiliki satu PAUD ada juga yang lebih tapi juga ada yang tidak punya, karena itu kita harus tambah”, ujar Adinda.

Menurut istri Gubernur Frans Lebu Raya ini, ia ingin setiap desa kelurahan memiliki PAUD lebih dari satu sehingga upaya menyiapkan generasi Muda NTT dapat berjalan maximal. “Saya telah berbicara dengan Dirjen PAUDNI Kementrian Pendidikan di pusat beberapa waktu lalu dan beliau mendukung”, kata Ketua Kwartir daerah Pramuka NTT ini.

Sekretaris Dinas PPO NTT Yohanes Mau dalam sekapur sirihnya mengatakan, jika selama ini anak hanya diberitahu tentang berbagai hal, maka ke depan anak harus mampu melakukan apa yang disampaikan Guru seiring hadirnya Kurikulum baru. “ Pendidikan di SD akan baik jika dasar yang diletakkan di PAUD kuat”, ungkap Mau.

Ia minta para guru SD dapat meningkatkan dasar yang telah diperoleh anak-anak ketika berada di PAUD. Kepala UPT PPNFI Maria Patricia Sumarni melaporkan ada sekitar 20-an PAUD, Kober dan Taman Penitipan Anak yang dikelola PPNFI NTT dengan lulusan sudah mencapai 500-an anak, sejak beberapa tahun terakhir.

Kegiatan Wisuda dan Pelepasan 153 anak PAUD diwarnai Pembacaan Firman dan Renungan, Percakapan dalam Bahasa Inggris, Pembacaan Teks Pancasila dan berbagai atraksi lainnya, oleh anak-anak PAUD. (VN-02)
   
 
Sound: