RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 04-06-2013
  PENDETA MUS RADJA : BINA KELUARGA KRISTEN DENGAN KASIH KRISTUS.
  Kupang, tirilolok.com - Ketua Badan Pengurus Daerah Gereja Betel Indonesia Provinsi NTT Pendeta Mus Radja dalam Khotbahnya Pada Ibadat Pernikahan Massal di Gereja Betel Anak Dara Kampung Amanuban Kelurahan Oebufu Kota Kupang pada hari Senin tanggal 03 Juni menegaskan, Sebagai Keluarga Kristen, Suami istri harus mampu membina Rumah Tangga berdasarkan kasih Kristus yang penuh pengampunan.

Menurut Pendeta Mus, suami istri harus menyadari bahwa dalam keluarga selalu ada khilaf sehingga harus dikelola dengan bijak agar tidak berpotensi menimbulkan Perceraian. “ Jaman sekarang ada banyak godaan karena HP ada dimana-mana, sehingga suami istri gampang cekcok”, ungkap Pendeta Mus Radja. Dia menegaskan, suasana saling memperhatikan pada saat pacaran, harus terus dibawa setelah menikah, sehingga rumah tangga yang telah dibina lebih dari 1 tahun tetap langgeng.

Sedangkan Wakil Walikota Kupang Herman Man pada kesempatan itu mengatakan, Sebagai sebuah peristiwa sakral, Perkawinan perlu mendapat legitimasi baik dari aspek hukum agama maupun hukum negara, karena proses inilah yang sesungguhnya membedakann manusia dengan makluk lain. “ banyak pasangan suami istri yang telah lama hidup bersama namun belum menikah sehingga Pemerintah Kota merasa terpanggil untuk membantu urusan tersebut”, kata Herman Man.

Ketua Panitia Pelaksana Nikah Massal Agus Ririmasse dalam laporannya mengatakan, dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Kupang ke-17 tahun ini, Pemkot melaksanakan Nikah Massal selama tiga hari yakni hari Senin tanggal 03 Juni berpusat di Gereja Betel Anak Dara Oebufu diikuti 52 Pasang, Hari Selasa tanggal 04 Juni berlangsung di Gereja Marturia Oesapa diikuti 42 pasang, Gereja Pniel Sikumana untuk klasis Kupang Barat diikuti 37 pasang.

Pada hari Rabu tanggal 05 Juni pelaksanaan Nikah massal untuk kalangann Katolik sebanyak 95 pasang dengan rincian di Gereja Santa Maria Asumpta 36 pasang, Gereja Katedral Kristus Raja 30 Pasang, Gereja santo Yosef Pekerja Penfui 29 pasang dan gereja Kota Baru untuk klasis Kota Kupang sebanyak 57 pasangan Suami Istri. Total pasangan suami istri yang mengikuti nikah massal tahun 2013 ini sebanyak 283 terdiri dari Agama Kristen Protestan 188 pasang, Katolik sebanyak 95 pasang. (VN-02)
   
 
Sound: