RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 04-06-2013
  RM YASINTUS EFI : SISWA SMPK SANTO YOSEF TIDAK CORET PAKAIAN SERAGAM.
  Kupang, tirilolok.com - Kepala SMPK Santo Yosef Naikoten, Romo Yasintus Efi, Pr kepada Wartawan di Ruang Kerjanya pada hari Senin tanggal 03 Juni mengatakan, tidak ada satupun siswa di SMPK Santo Yosef Naikoten Kota Kupang yang mencorat-coret pakaian seragamnya usaia pengumuman hasil SLTP.

“ sebelumnya saya telah ingatkan kepada seluruh orangtua dan siswa SMPK Santo Yosef agar tidak merusak pakaian seragamnya yang masih layak pakai, karena apa artinya merayakan keberhasilan dengan corat-coret pakaian”, ujar Pastor Sintus.

Ia mengatakan, satu dari tiga seragam sekolah yang masih layak pakai akan dikumpulkan untuk disalurkan kepada siswa-siswi di luar Kota Kupang yang berada satu yayasan dengan SMPK Santo Yosef.

Mengenai berapa peserta UN dan Prosesntase Sekolah katolik asuhan Yayasan Swastisari Kupang ini Romo Sintus mengakui, “ peserta UN pada sekolah kami sebanyak 73 orang, lulusannya mencapai 100 persen dan merupakan peringkat ke-6 dari 46 Sekolah Penyelenggara UN SLTP di Kota Kupang”.

Sementara itu pemandangan berbeda terjadi di beberapa Sekolah Negri di Kota Kupang. Pantauan Tirilolok semua siswa Sekolah Negri yang lulus mencorat-coret pakaian seragamnya dengan rupa-rupa warna padahal Dinas PPO dan Sekolah sudah mengimbau, namun tidak diindahkan oleh para siswa. (VN-02)
   
 
Sound: