RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 31-05-2013
  JERHANS LEDOH : 1000 LEBIH GURU DI KOTA KUPANG SIAP TERIMA DANA SERTIFIKASI
  Kupang, tirilolok.com - Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kota Kupang Jerhans Ledoh ketika ditemui Tirilolok Senin 27 Mei di Balai Kota Kupang mengatakan, jumlah Guru dan Pengawas di Kota Kupang yang telah disertifikasi pada tahun 2013 sebanyak 2.385 dan dari jumlah itu 1000 lebih guru telah mendapat Surat Keputusan dan siap menerima tunjangan Sertifikasi.

Menurut dia, guru yang pengisian datanya belum lengkap bisa memperbaikinya tiap hari melalui Informasi dan Teknologi yang ada di Sekolah, sehingga bisa mendapatkan dana tunjangan Sertifikasi. “ Di Sekolah ada IT jadi bisa memperbaiki datanya sehingga kalo sudah memnuhi syarat mereka bisa mendapatkan tunjangan Sertifikasi”, ujar Ledoh.

Ia menjelaskan, Bagian Keuangan Setda Kota Kupang sedang melakukan Cros Check sehingga data yang dikirim ke Bank NTT tidak bermasalah terutama terkait gaji Pokok karena ada yang sedang mengalami Kenaikan berkala dan naik Pangkat.

Ditanya kapan mereka yang memenuhi syarat menerima tunjangan Sertifikasi tersebut Jerhans Ledoh mengatakan, belum diketahui persis karena Bagian Keuangan masih memeriksa kembali hak-hak yang harus diterima para guru. “ Ini menyangkut uang jadi tidak boleh salah. Kalo sudah dicros check tidak ada kesalahan lagi baru dikasih ke Bank NTT untuk langsung membayar ke rekening masing-masing”, kata Ledoh.

Menurut dia, mereka yang tahun lalu namanya terdaftar sebagai penerima, namun Tunjangan Sertifikasi tahun 2013 ini ada yang namanya tidak muncul, karena terkendala pada jumlah jam mengajar wajib yang harus dipenuhi dan berbagai syarat lain. (VN-02)
   
 
Sound: