RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 31-05-2013
  BENAHI KEKURANGAN, DHARMA WANITA PERSATUAN NTT ADAKAN RAKERDA
  Kupang, tirilolok.com - Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Nusa Tenggara Timur Nyonya Berta Salem-Ladju dalam sambutannya pada Pembukaan Rapat Kerja Daerah Dharma Wanita Persatuan Provinsi NTT di Aula El Tari Kupang Kamis 30 Mei mengatakan, Rapat Kerja Daerah – Rakerda dilaksanakan untuk mengevaluasi kembali seluruh program Kerja yang telah ditetapkan dan dilaksanakan, guna mengetahui hal-hal yang perlu dibenahi.

“ Saya berharap, seluruh Peserta dapat menyampaikan permasalahan yang dihadapi Dharma Wanita Persatuan di Daerah masing-masing untuk dicari jalan keluar”, ungkap Istri Sekda NTT Frans Salem ini.

Menurut dia, peserta Rakerda harus Proaktiv dalam mengikuti Rakerda tersebut dan memberikan masukan bagi majunya Organisasi Istri PNS tersebut. “ Dharma Wanita merupakan oraganisasi yang didalamnya terdiri dari para istri PNS. Suka atau tidak suka kita pasti berada di belakang suami sehingga mari kita benahi semua yang kurang dalam organisasi ini”, ujar Berta.

Gubernur NTT dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat – Kesbangpollinmas Sisilia Sona mengatakan, harus diakui selama ini perhatian dari Pimpinan SKPD dalam mendukung Dharma Wanita belum sepenuhnya, tetapi hal itu tidak boleh menyurutkan langkah Pengurus Dharma Wanita untuk maju. “ Dukungan SKPD masih sebatas formalitas saja tetapi Organisasi ini harus terus eksist”, kata Sisi Sona.

Mengenai Pembangunan berkelanjutan sebagaimana Tema yang diangkat Dharma Wanita dalam Rakerda tersebut Sisi Sona mengatakan, “ hal itu tidak saja berkontribusi pada isu lingkungan tetapi merambah ke isu ekonomi, Sosial, keragaman budaya dan perlindungan lingkungan”.

Ketua Panitia kegiatan nyonya Agnes Emankara melaporkan, berbagai kegiatan telah dilaksanakan sebelum pelaksanaan Rakerda yakni Seminar sehari, Lomba DWP Idol dan pada Penutupan Rakerda diberikan Penghargaan kepada Dharma Wanita Persatuan unsur Pelaksana Kabupaten Kota teraktif Yakni Juara I, DWP Kabupaten Manggarai, disusul Rote Ndao, DWP Lembata, TTS, Flotim, DWP Kota Kupang, Kabupaten Kupang, DWP Kabupaten Belu dan Manggarai Barat.

Sedangkan pemberian Hadiah berupa piagam Penghargaan kepada para juara Lomba “DWP Idol”, diterima oleh DWP Unsur Pelaksana Dinas Pertanian dan Perkebunan sebagai Peraih Juara Pertama, disusul DWP Dinas Koperasi, Dispenda, DWP Pariwisata, DWP Dinas Peternakan dan DWP Unsur Pelaksana Kabupaten Belu. Kegiatan Rakerda diikuti 350 orang dari Unsur Pelaksana kabupaten kota di seluruh NTT. (VN-02)
   
 
Sound: