RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 27-05-2013
  FORUM ANAK KOTA ADAKAN KONFERDA
  Kupang, tirilolok.com - Senin 27 Mei 2013 Forum Anak Kota Kupang – FAKK kembali mengelar Konfrensi Daerah, untuk memilih 2 Anggotanya mengikuti Konferda tingkat Provinsi yang akan diadakan di Ngada Bajawa.

Ketua Forum Anak Kota Kupang Mega Detan yang ditemui Wartawan di Aula Balai Dikmas NTT mengatakan, FAKK merupakan organisasi anak yang didalamnya berhimpun anak-anak untuk mengasah kemampuan mereka. “ Anak – anak yang tergabung dalam Forum anak memiliki bakat dan kemampuan yang luar biasa namun harus dieksplor lebih jauh”, ujar Dethan.

Wakil Ketua Forum Anak Efen Asamani menjelaskan, ada banyak kegiatan yang dilakukan FAKK yakni pertemuan Rutin yang diisi dengan informasi seputar hak anak dan penyusunan rencana kegiatan. “ Termasuk Konferda ini untuk pilih mereka yang pantas mewakil Kota Kupang di Tingkat Provinsi.

Kepala Sub Bagian Kelembagaan Perempuan dan Perlindungan Anak Alfrida Ga mengatakan, Anak Kota Kupang memiliki kemampuan yang luar biasa. “ Setiap tahun 2 anak yang dikirim dan mereka selalu lolos ke Tingkat Nasional”, ujar Ida Ga.

40 anak dari 51 Forum Anak Kelurahan tingkat Kota Kupang yang hadir dalam Konferda tersebut mengikuti audisi 4 jenis Lomba yakni Public Speaking, Master of Ceremony – MC, Lomba Menulis Opini dan Lomba Menggambar.

Hasil Dari kegiatan Konferda tersebut telah dipilih 2 orang yakni Merlin Oktavianus dari Forum Anak Kota Kupang dan Andre Humau dari Kelurahan Tode Kisar untuk mewakili Kota Kupang pada Lomba tingkat Provinsi beberapa saat mendatang. (VN-02)
   
 
Sound: