RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 27-05-2013
  MESKI UN KACAU HASIL LULUSAN MEMUASKAN.
  Kupang, tirilolok.com - Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Jerhans Ledoh ketika ditemui Tirilolok di Balai Kota Kupang Senin 27 Mei mengatakan, Meski Penyelenggaraan Ujian Nasional kacau tetapi hal itu tidak mempengaruhi hasil Lulusan. “ Hal ini terbukti dengan hasil lulusan yang mencapai 99,95 %”. Hanya 2 orang yang tidak lulus 1 dari SMAN 09 dan 1 lagi dari SMA SInar Pancasila. SMK 100 %”, Ujar Ledoh.

Ia menjelaskan, Tingkat lulusan yang dicapai membuat banyak orang tidak percaya namun Jerhans Ledoh mengatakan, jika dilihat dari sisi luarnya terjadi situasi yang sangat mengganggu peserta UN, tetapi hal itu menjadi tantangan bagi siswa sehingga mereka berjuang dengan gigih untuk menghadapinya. “ Terdapat 500 lebih Peserta UN yang nilai Matematikanya 10. Ini luar Biasa. Sebelumnya kita berada di urutan ke-12 sekarang kita di urutan kedua untuk seluruh NTT”, katanya.

Ia berharap, Prosentase ini terus dipertahankan sehingga tingkat lulusan tidak anjlok di tahun-tahun mendatang.

Ditanya mengenai aksi corat-coret yang kembali terjadi, meski sudah ada himbauan dari Pihak dinas PPO dan masing-masing Sekolah Jerhans Ledoh mengatakan, hal itu sulit dicegah, karena itu orangtua siswa juga perlu ikut mengawasi anak-anak, sehingga ekspresi terhadap hasil lulusan bisa disalurkan secara positif. “ Orangtua kita harapkan partisipasinya menertibkan pakaian seragam yang masih layak pake. Mungkin bisa dikumpulkan untuk disalurkan kepada orang lain yang membutuhkan”, pungkasnya. (VN-02)
   
 
Sound: