RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 27-05-2013
  GUGAH PENGUSAHA , NAKERTRANS KOTA ADAKAN LOMBA.
  Kupang, tirilolok.com - Kepala Bidang Pengawasan Ketenagakerjaan dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Kupang Maijralens Antonia Dillak dalam laporannya pada Kegiatan Lomba Cepat Tepat yang digelar di Mall Flobamora Senin 27 Mei mengatakan, untuk menggugah hati para Pengusaha dan Pekerja terhadap hak dan kewajibannya, Nakertrans Kota Kupang menyelenggarakan Lomba Cepat-Tepat.

“ Banyak pengusaha dan Pekerja yang mengetahui apa hak dan kewajibannya sehingga terutama terhadap norma pembayaran upah yang belum sesuai Upah Minimum Provinsi yang setiap tahunnya sudah diatur”, ungkap Dillak.

Menurut dia selama ini banyak pengaduan yang diterima Nakertrans terkait pengabaian hak Pekerja, karena itu kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi kepada Pengusaha dan Pekerja. “ Banyak sekali pengaduan yang disampaikan pekerja terutama PKH sepihak yang dialkukan Pengusaha. Kita cari solusi bersama pengusaha untuk selesaikan”, tambah ketua Panitia Lomba Cepat Tepat ini.

Walikota Kupang Jonas Salean mengatakan, Perkembangan dunia usaha di Kota Kupang terus meningkat, sehingga nakertrans perlu mengingatkan mereka, terhadap Hak dan kewajiban antara kedua belah pihak. “ Tadi dalam laporan saya dengan ada 1.000 lebih perusahaan di Kota Kupang yang mempekerjakan cukup banyak anak-anak kita. Ada sisi positifnya tetapi masalah yang menimpa tenaga kerja juga banyak”, kata Salean.

Kegiatan Lomba Cepat Tepat diikuti 16 regu mewakili 1.148 Perusahaan di Kota Kupang, selama 3 hari sejak tanggal 27-29 Mei 2013. Materi Lomba meliputi Norma Hubungan Kerja dan Kebebasan Berserikat, Norma Jamsostek, Norma Kerja Anak Perempuan dan berbagai materi lainnya. Juara 1 dalam lomba tersebut akan mendapat hadiah uang dari Walikota Kupang sebesar 5 Juta rupiah. (VN-02)
   
 
Sound: