RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 11-05-2013
  KPU KOTA KUPANG KEMBALIKAN BERKAS CALEG
  Kupang, tirilolok.com - Juru Bicara KPUD Kota Kupang Baharudin Hamzah kepada Wartawan di KPUD Kota Kupang Selasa 07 Mei mengatakan, Setelah diverifikasi selama kurang lebih 2 Minggu, Pihaknya menemukan banyak berkas Caleg yang kurang, sehingga dikembalikan kepada Partai Politik masing-masing untuk diperbaiki.

“ Selain berkas yang masih kurang, terdapat juga Caleg PAN yang belum memenuhi Syarat secara usia karena sesuai Peraturan, KPU menetapkan Setiap Caleg yang akan ikut dalam hajatan Politik, harus berusia 21 tahun pada saat pendaftaran, karena itu Caleg tersebut kemungkinan tidak lolos sebagai Calon Legislatif”, ujar Bahar.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Caleg yang berstatus Eks Narapidana harus menyertakan syarat Komulatif berupa Surat Ketrangan Catatan Kepolisian, Surat Ketrangan dari Lembaga Pemasyarakatan, Kliping Koran yang menerangkan yang bersangkutan pernah mendekam di Penjara, jika tidak akan dicoret dari daftar Caleg. “ Perbaikan Berkas yang dikembalikan KPU dilakukan Partai Politik selama 2 Minggu dan setelah itu dikembalikan kepada KPUD Kota Kupang”, pungkasnya. (VN-02)
   
 
Sound: