RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 11-05-2013
  DINKES KOTA KUPANG AWASI KWALAITAS AIR
  Kupang, tirilolok.com - Kepala Bidang Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Kupang Frans Panie ketika ditemui Tirilolok di Ruang Kerjanya Rabu 08 Mei mengatakan, Program Kerja yang masih menjadi tanggungjawab Bidang Promosi Kesehatan pada tahun 2013 yakni Pengawasan Kwalitas air, baik yang bersumber dari PDAM, Sumur Gali maupun Depot air isi ulang.

Menurut dia, uji Laboratorium perlu dilakukan untuk diketahui apakah Parameter Bekterologis yang dikandung air memenuhi syarat atau tidak, jika tidak maka akan direkomendasikan untuk tidak dimanfaatkan oleh masyarakat.

Ia menambahkan, selain program tersebut, pihaknya juga melakukan pengawasan terhadap 300 lebih perusahaan Air Isi Ulang yang terdaftar di Dinas Kesehatan Kota Kupang.

Ia menjelaskan, Dinas Kesehatan mengecek kelayakan Air Isi Ulang dengan memeriksa sampel air yang diambil, untuk mengetahui air yang dikonsumsi aman, dari sisi Kesehatan. “ Kita berharap, pemilik sarana air isi ulang harus melakukan pengawasan internal terhadap produk yang dijual, tidak hanya menunggu pemberitahuan dari Pihak Dinas Kesehatan setempat”, katanya.

Ia mengimbau staf dinas Kesehatan Kota Kupang dan masyarakat ikut mengawasi kelayakan usaha Air Isi Ulang untuk mendeteksi sedini mungkin persoalan air Isi Ulang. (VN-02)
   
 
Sound: