RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 06-05-2013
  SIAPKAN SISWA UN, GURU SDN SIKUMANA I BENTUK TIM
  Kupang, tirilolok.com - Wakil Kepala Sekolah SD Negri Sikumana I Albertina Dapa Kambu ketika ditemui Tirilolok di Sekolah itu Sabtu 04 Mei mengatakan, Untuk menyiapkan Siswa Peserta Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar, pihaknya membentuk Tim satu sampai tiga orang guru.

Menurut dia, pembentukan tim ini penting untuk membimbing siswa kelas VI tentang Mata Pelajaran Ujian Nasional yakni Matematika, Bahasa Indonesia dan Ilmu Pengetahuan Alam. “ Kita beri peneguhan-peneguhan, penguatan kepada siswa kelas VI sehingga mereka bisa mengikuti UN dengan tenang”, ujar Dapa Kambu.

Ditanya tentang Kemampuan 56 siswa Peserta UN Albertina mengatakan, kemampuan mereka tidak beda dengan sekolah lain, karena itu ia optimis anak-anak SDN Sikumana I mampu mengerjakan soal UN dengan baik.

Mengenai Demoralisasi terhadap prestasi anak dimana yang tidak mampu ikut naik kelas bersama yang pintar dan kemungkinan akan berdampak pada menurunnya semangat belajr siswa yang mampu Albertina mengatakan, SDN Sikumana I tidak asal menaikkan siswa ke jenjang berikutnya, namun Usia anak harus juga menjadi perhatian, sehingga yang bersangkutan tidak terlambat dalam menyelesaikan Pendidikan Sekolah Dasar. “ Ada yang sudah usia 14 tahun karena tertahan mungkin 2x kasihan juga kalo mereka terus ditahan”, katanya.

Sementara itu Sekretaris Dinas PPO Kota Kupang Filmon Lulupoi yang dihubungi pertelepon mengatakan, Peserta UN SD tahun ini sebanyak 6.446 siswa tersebar di 126 Sekolah penyelenggara. Ia menegaskan, Naskah UN sudah disiapkan di Posko UN SD Bertingkat Kepala Lima Kota Kupang, karena itu Pelaksanaan UN Senin 06 Mei hingga Rabu 8 Mei berjalan tanpa kendala. (VN-02)
   
 
Sound: