RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 03-05-2013
  PEMKOT KUPANG – MASYARAKAT KOLHUA BAHAS RENCANA PEMBANGUNAN BENDUNG
  Kupang, tirilolok.com - Pemerintah Kota Kupang tidak tinggal diam setelah mendapat informasi Penolakan rencana Pembangunan Bendung Kolhua dari Masyarakat Kelurahan Kolhua. Pekot Kupang turun menemui Warga Kolhua pada Jumat 03 April itu dipimpin langsung Walikota Kupang Jonas Salean.

“ Pembangunan Bendung Kolhua membawa dampak lebih besar bagi Masyarakat sekitar yakni mencetak lahan sawah lebih besar dari yang ada sekarang, Lokasi Bendungan akan dibangun sarana Pariwisata bagi masyarakat Kolhua, Pelayanan air bersih bagi 499.000 masyarakat Kota Kupang dan penyimpanan air tanah lebih besar untuk menjaga sumber air yang ada tidak kering di musim panas”, ujar Jonas Salean dalam penjelasannya di hadapan ratusan Warga Kelurahan Kolhua.

Sementara di tingkat masyarakat terdapat Prokontra terhadap rencana Pembangunan Bendungan tersebut. Menurut Warga, lahan yang akan dijadikan sebagai bendungan merupakan tanah turun temurun, karena itu mereka minta ganti rugi yang layak dan relokasi jika Bendungan harus dibangun.

Terhadap Permintaan ini, Walikota Kupang Jonas Salean berharap masyarakat memasukkan Penawaran harga tanah sesuai yang diinginkan, untuk dipertimbangkan bersama DPRD Kota Kupang. (VN-02)
   
 
Sound: