RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 03-05-2013
  BACALEG BERSTATUS ANGGOTA DPRD HARUS ISI FORMULIR BB5
  Kupang, tirilolok.com - Anggota KPUD Kota Kupang Maxi Biadae ketika ditemui Wartawan di KPUD Kota Kupang Selasa 30 April menjelaskan, Bakal Calon Legislatif-Bacaleg yang masih berstatus Anggota DPRD yang ingin mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD melalui Partai lain harus mengisi Formulir BB5 dan surat Pengunduran diri dari Partai sebelumnya dan Surat Pengunduran diri sebagai anggota Dewan.

“ Dari seluruh calon yang sudah didaftarkan 12 Partai ke KPU Kota Kupang, ada Calon Legislatif yang berstatus Anggota DPRD yang sudah memasukkan Formulir BB5 tetapi lampiranya belum dimasukkan.

Terkait Surat Pemberhentian sebagai anggota Dewan yang kemungkinan akan dipolitisir Maxi mengatakan, KPUD tidak akan menolerir anggota Dewan tersebut dan langsung dicoret dari Daftar Calon Sementara, jika pada waktu yang ditentukan, yang bersangkutan belum memasukan persyaratan tersebut. “ Paling lambat tanggal 8 Agustus mereka sudah harus masukkan Surat Pemberhentian. Itu batas akhir”, ujar Maxi.

KPUD Kota Kupang saat ini sedang melakukan Verifikasi berkas 400 lebih Bakal Calon Legislatif dan akan dikembalikan kepada Partai untuk melengkapi yang kurang. (VN-02)
   
 
Sound: