RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 29-04-2013
  EDWARD UMBU KALEDI : SEKITAR 140 WARGA KOTA KUPANG TEWAS SIA-SIA DIJALAN RAYA.
  Kupang, tirilolok.com - Kasat Lantas Polres Kupang Kota AKP Edward Jacky Umbu Kaledi kepada wartawan mengaku, dalam tiga tahun terakhir ini sekitar 140-an warga kota Kupang tewas sia-sia dijalan raya akibat kecelakaan lalu lintas atau Lakalantas dalam empat bulan terakhir.

“ Dari lakalantas tersebut setelah diteliti lebih jauh kebanyakan korban mengendara kendaraan bermotor dalam kondisi mabuk setelah menenggak minuman keras atau Miras”, ujar Umbu Kaledi.

Dia Menambahkan, selain Miras, lakalantas terjadi karena perilaku pengemudi angkutan Kota- Angkota yang tidak baik dan rata –rata kasus yang terjadi saat Angkota dioperasikan sopir tembak. “ Kecelakaan di jalan raya sebenarnya dapat dicegah jika pengguna jalan raya di kota kupang berkendara sesuai aturan dan saling menghargai satu sama lain”, lanjut Edward Umbu Kaledi.

Dia berharap, masyarakat Kota Kupang memiliki kesadaran untuk tertib dan taat aturan dalam berlalu lintas saat berkendaraan di jalan raya, sehingga kasus kecelakaan lalu lintas yang menimbulkan korban dapat ditekan.(VN-03)
   
 
Sound: