RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 29-04-2013
  KBKS KOTA LAKUKAN OPERASI KANDUNGAN
  Kupang, tirilolok.com - Dokter Gigi Retnowati kepada Wartawan di RSUD Kota Kupang Senin (29/04/13) mengatakan, Pihaknya bekerjasama dengan Tim Dokter TNI Angkatan Udara Cilangkap melakukan Operasi Kandungan terhadap 543 pasangan usia subur dari Kota Kupang dan Kabupaten Kupang di RSUD Kota Kupang.

Menurut dia, sesuai data jumlah Peserta Operasi Kandungan bukan hanya 543 tetapi sekitar 600 lebih pasangan Usia subur yang mengambil bagian dalam kegiatan tersebut. “ untuk Kota Kupang Jumlah Pasangan Usia Subur mencapai 40.939 namun yang menjadi peserta aktif saat ini hanya 27.838 atau sekitar 68 persen”, ujarnya.

Ia mengatakan, untuk Operasi Kandungan kali ini pihaknya melibatkan 293 pasangan usia subur dengan rincian, dari Kecamatan Oebobo sebanyak 55 orang, Kota Raja 58, Kota Lama 20 orang, Kelapa Lima 30 orang, Alak 60 dan Maulafa 70 orang dengan dana APBN.

Ditanya apa tujuan dari kegiatan tersebut Kepala KBKS Kota Kupang ini mengatakan, “ kegiatan bertujuan menekan angka kelahiran yang masih tinggi, sekaligus memberikan pemahaman Program Keluarga Berencana kepada Masyarakat Kota Kupang, sehingga mereka bisa berkonsentrasi pada sektor ekonomi, untuk meningkatkan taraf hidup”, pungkasnya. (VN-02)
   
 
Sound: