RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 25-04-2013
  PEMKOT AKUI BELUM SOSIALISASI PEMBANGUNAN BENDUNG KOLHUA
  Kupang, tirilolok.com - Walikota Kupang Jonas Salean dalam ketrangan Pers di Ruang Rapat Garuda Rabu 24 April mengatakan, terkait rencana Pembangunan Bendung Kolhua, Pemerintah Kota Kupang belum melakukan sosialisasi kepada masyarakat. “ Kita sedang kumpulkan berbagai informasi sehingga pembayaran ganti rugi tidak salah sasaran. Jangan sampai semua mengaku dia punya tanah nanti jadi masalah”, ungkap Salean.

Ia menjelaskan, Pembangunan Bendung Kolhua mendatangkan banyak manfaat sehingga ia akan menemui Rakyat, untuk memberikan penjelasan sehingga bisa dipahami, karena tidak ada kepala daerah yang mau menyusahkan rakyatnya.

Mengenai permintaan Wartawan agar Walikota menemui pakar yang mengkritisi rencana Pembangunan Bendung tersebut Jonas Salean mengatakan, ia tidak perlu menemui mereka untuk memberikan penjelasan kecuali menemui Rakyat. “ Saya kira kita cukup temui Rakyat untuk beri penjelasan. Pakar itu hari ini dia di Kupang besok di tempat lain sehingga kita tidak perlu undang mereka untuk beri pejelasan”, katanya.

Ia menambahkan, Pembangunan Bendung Kolhua akan diserta pembangunan Jalan sehingga akses jalan ke Bendung tersebut lebih mudah dan nilai tanah di Keluahan itu bisa meningkat. “ Salah satu nilai tambahnya itu. Kalo ada jalan masuk nilai NJOP anak naik”, urainya.

Ia menegaskan, Jika Pembangunan tersebut merugikan rakyat ia yang pertama menolak, namun jika Pembangunan itu untuk kepentingan dan hajat hidup rakyat ia tidak akan putus asa memberikan penyadaran kepada masyarakat. “ Saya berada di depan untuk menolak kalo merugikan rakyat tapi kalo untuk kebaikan kenapa saya tidak mau duduk bersama rakyat untuk berdialog. Karena kesempatan itu tidak datang 2x jangan sampai diover ke daerah lain”, terangnya.

Rencana Pembangunan Bendung Kolhua belum menemui titik terang namun Pemkot Kupang akan terus mendekati Rakyat untuk menyelesaikan persoalan yang ada secara baik. (VN-02)
   
 
Sound: