RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 25-04-2013
  HERMAN MUSAKABE DORONG PEMKOT MAJUKAN KOTA KUPANG
  Kupang, tirilolok.com - Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Kupang ke-17 Pemerintah Kota Kupang melakukan berbagai hal salah satunya adalah Ceramah bertajuk “ Strategi Membangun Kota Kupang Lebih Maju dan bermartabat” yang dipaparkan Mantan Gubernur Herman Musakabe.

Dalam Ceramah yang digelar sekitar 1,5 jam itu Herman Musakabe meminta Pemkot untuk menggunakan strategi-strategi yang pas dalam mendorong kemajuan di Kota Kupang. Menurut dia, sebuah Kota tidak hanya dibangun fisiknya tetapi juga manusia terutama mentalnya. “ salah besar jika mental dan perilaku masyarakat tidak dibangun karena dari situlah muncul rasa bersahabat dan semangat menjaga keamanan”, ujar Musakabe.

Ia menambahkan, melalui Walikota dan PNS hal itu bisa dilakukan dan untuk merealisasikannya penegakan disiplin harus menjadi hal utama. Lebih jauh ia mengatakan, banyak persoalan muncul di sebuah Kota mulai dari Pertumbuhan Penduduk karena Urbanisasi akibat banyak orang ingin merubah nasib di kota meski tanpa ketrampilan, kesenjangan sosial, sampah, gaya hidup dan berbagai persoalan sosial lainnya. “ Terhadap berbagai persoalan tersebut seorang pemimpin harus memiliki Visi untuk menginspirasi tindakannya dan memiliki orientasi pada pelayanan”, katanya.

Ia mengingatkan PNS agar melaksanakan pekerjaannya dengan jujur dan disiplin serta tidak melaksanakan tugas ketika ada Pemimpin, karena jika demikian kemajuan hanya sebuah mimpi. Menurut dia, Pemimpin dan bawahan harus bekerjasama dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.

Ia minta, Pemkot Kupang membina sektor-sektor ekonomi dengan melakukan pendampingan baik ketrampilan maupun modal. “ Di DKI itu ada Usaha kecil yang dibina oleh Perindag”, ujarnya.

Pada akhir ceramahnya ia berharap, PNS menikmati hasil yang didapat dengan cara – cara bermartabat, karena akan lebih mulia dari pada kemewahan yang didapat dengan cara korupsi. (VN-02)
   
 
Sound: