RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 25-01-2013
  YOSEP RERA BEKA : PEMKOT KUPANG DUKUNG PEMBANGUNAN GALANGAN KAPAL
  Kupang, tirilolok.com - Asisten I Setda Kota Kupang Yosep Rera Beka kepada Wartawan di Balai Kota Kupang Jumat 25 Januari mengatakan, Pemerintah Kota Kupang sangat mendukung Pembangunan Galangan Kapal oleh PT Pelindo yang berlokasi diantara Pelabuhan Tenau dan Adpel Kupang.

“ Kami sudah lakukan pertemuan dengan instansi teknis seperti Kimpraswil, Dinas Perumahan Rakyat dan Tata Ruang serta beberapa instansi terkait, untuk membahas rencana Pembangunan sarana Pelabuhan tersebut dan tidak ada persoalan karena calon lokasi adalah kawasan pelabuhan”, ujar Rera Beka.

Sedangkan terkait analisa dampak lingkkungan Yos mengatakan, hal itu akan diperhatikan PT Pelindo sebelum pengurusan ijin dilakukan. Ditanya kapan Pengerjaan Proyek tersebut dimulai Yosep Rera Beka mengatakan, “sesuai rencana tahun ini proyek di atas lahan 10.000 hektar itu dilaksanakan, setelah PT Pelindo melakukan Investigasi Sains dan pengurusan ijin”.

Ia mengaku, jika pembangunan itu terlaksana, akan berdampak pada Pemanfaatan tenaga kerja dan pengembangan ekonomi masyarakat Kota Kupang terutama warga yang ada di sekitar lokasi Galangan Kapal. (VN-02)
   
 
Sound: