RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 24-01-2013
  UNTAS SELENGGARAKAN RAKERNAS
  Kupang, tirilolok.com - Uni Timor Aswa’in di bawah Kepemimpinan Tokoh Pejuang Pro Integrasi Eurico Guteres sejak 25-27 Januari 2013 menggelar Rapat Kerja Nasional I di Hotel Ina Bo’I Kota Kupang. Ketua Panitia Pelaksana Rakernas Surya Darma Wonggo dalam ketrangan Pers kepada sejumlah Media di Hotel itu Kamis (24/01/13) mengatakan, sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga-AD-ART, Rakernas harus dilaksanakan setiap tahun namun masih terhambat dengan konsolidasi antara sesama Orang Timor.

“ Kami undang 3 orang pemateri masing-masing Menko Kesra, Mentri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan dan Mentri Luar Negri”, ujar Surya Dharma.

Menurutnya, kegiatan akan diikuti 13 Dewan Pimpinan Wilayah di Indonesia dan beberapa DPD II yang ada di Nusa Tenggara Timur dengan jumlah peserta sekitar 100 orang, untuk membahas berbagai agenda atau Petunjuk Operasional.

Ia menjelaskan, selain 8 Petunjuk Operasional dalam Rakernas tersebut akan dibentuk Komisi untuk mendalami Materi yang dibawakan 3 Mentri juga akan membahas bagaimana keberadaan para Veteran dan aset warga eks Timor-Timur Negara Republik Demokratik Timor Leste.

13 DPW yang ikut dalam Rakernas Uni Timor Aswa’in yakni DKI Jakarta, jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, NTB, Papua, Denpasar, dan Tuan Rumah NTT masing-masing 2 orang. Kegiatan dibuka Gubernur NTT Frans Lebu Raya dihadiri pejabat Teras Provinsi NTT dan Kota Kupang dan 1000 orang Warga Eks Timor-Timur. (VN-02)
   
 
Sound: