RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 23-01-2013
  WALIKOTA MINTA BALAI POM AWASI BAHAN MAKANAN YANG DIJUAL TOKO DAN SWALAYAN
  Kupang, tirilolok.com - Walikota Kupang Jonas Salean dalam sambutannya pada Penandatanganan Kerjasama Pemkot dan Balai Pengawas Obat dan Makanan-BPOM di Ruang Rapat Garuda Balai kota Kupang Rabu (23/01/13) Januari mengatakan, saat ini terdapat banyak Toko dan Swalayan yang menjual produk makanan karena itu perlu diawasi sehingga tidak terjadi penjualan barang yang kadaluwarsa. Jonas Salean menambahkan, Selain di Swalayan ia juga minta Balai POM mengawasi penjualan makan ringan di Sekolah-Sekolah.

Menurut Jonas Salean hal-hal kecil perlu diperhatikan sebelum menimbulkan dampak yang lebih besar bagai generasi muda. “ Kita mulai dengan hal-hal kecil dulu tidak usah yang besar-besar, karena jika hal kecil tidak diperhatikan maka akan menimbulkan kerugian besar. Bayangkan kalo generasi muda kita tidak disiapkan dari sekarang bagaimana daerah ini ke depan”, ujar Salean.

Sementara itu Kepala Balai Pengawasan Obat dan Makanan NTT Ruth Laiskodat mengatakan, selama 2012 pihaknya melakukan pengawasan terhadap 3.030 jenis Makanan termasuk Salome yang menyasar anak-anak Sekolah.

“ jika pengusaha menjual makanan kadaluwarsa atau menggunakan bahan berbahaya seperti borax, formalin maka akan diberi Peringatan sebanyak 3 kali dan jika tidak mentaati peringatan tersebut maka akan direkomendasikan ke pihak Penegak hukum”, tegasnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Kupang Viktor Umbu Manna mengatakan, sebagai dinas teknis pihaknya siap mendukung Balai POM dalam melakukan pengawasan terhadap berbagai produk makanan di Kota Kupang. (VN-02)
   
 
Sound: