RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 20-01-2013
  JERHANS LEDOH : REALISASI E KTP DI KOTA KUPANG LAMPAUI TARGET
  Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kupang Jerhans Ledoh ketika ditemui Tirilolok di Balai Kota Kupang Senin 22 Januari mengatakan, hingga 4 Januari 2013 realisasi E KTP telah melampaui Target yakni 157.241 atau 101 persen dari target 155.967. “Sementara KTP yang sudah dicetak tapi masyarakat belum ambil 78,269 dan yang belum dicetak 19.036”, ujar Ledoh.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota Kupang terus melakukan perekaman data diri masyarakat wajib KTP secara gratis meski batas waktu hanya sampai 31 Desember 2012. “ Batas Waktunya sudah lewat tetapi masih dilayani gratis karena Pemerintah Pusat masih bantu Blankonya”, tambah Ledoh.

Menurut dia, sesuai rencana Walikota Kupang akan menggratiskan pengurusan KTP Elektronik karena itu payung hukumnya akan dibahas pada Maret bersama DPRD Kota Kupang. “ Ke depan akan tetap gratis. Tapi harus ada Perda. Cetak KTPnya juga tahun ini sudah dilakukan di Kupang karena sudah ada alokasi Dana untuk pengadaan alat”, kata Jerhans Ledoh.

Ditanya mengenai Blanko Kartu Keluarga Jerhans Ledoh mengatakan, hingga saat ini stok masih tersedia dan akan diadakan lagi untuk tahun 2013 ini. (VN-02)
   
 
Sound: