RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 17-01-2013
  JACKY UMBU KALEDI : DELAPAN TITIK JALAN RAYA DI KOTA KUPANG RAWAN BANJIR.
  Kupang, tirilolok.com - Kasad Lantas Polresta Kupang Kota, AKP Edward Jacky Umbu Kaledi kepada wartawan mengemukakan, sekitar delapan titik jalan raya di Kota Kupang yang sering terjadi banjir dadakan ketika hujan deras mengguyur kota Kupang dan sekitarnya.

Menurut Dia, kedelapan titik jalan tersebut terdapat di jalan Suharto depan Polda NTT, Jalan Sudirman depan Hotel Astiti dan Rumah Makan Padang, jalan Urip Sumaharjo dan Jalan Ahmad Yani depan Unwira Kupang, Jalan Cakdoko depan SMA Negeri I, Jalan Timor Raya Depan Rumah Makan Tanjung serta di jalan W.J Lalamentik depan Kantor Dinas PU NTT dan Depan Hotel Romyta.

“ Banjir dadakan yang terjadi di delapan titik jalan tersebut sering menimbulkan kendaraan bermotor mogok, banyaknya sampah, batang pohon dan batu-batuan berserakan dijalan dan badan jalan tertutup air hingga setinggi trotoar”, tambahnya.

Dia meminta agar warga yang mengendarai kendaraan bermotor saat melintasi di titik-titik jalan tersebut ketika hujan lebat dan terjadi banjir perlu waspada dan selalu berhati-hati.

Menurutnya, masih banyak lagi titik genangan air dan berpotensi terjadinya banjir lokal pada sejumlah ruas jalan di wilayah kota kupang ketika musim hujan.

Edward berharap para pengendara kendaraan bermotor perlu memperhatikan secara baik kondisi mesin kendaraannya sebelum keluar rumah, sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan bersama pada saat hujan. ( VN-03)
   
 
Sound: