RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 28-12-2012
  2013 DISHUB KOTA KUPANG TATA PARKIR LIAR
  Kupang, tirilolok.com - Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang Goza Yohanes ketika ditemui Wartawan di Ruang Kerjanya Jumat 28 Desember mengatakan, pihaknya akan menata kembali Parkir liar yang ada di Kota Kupang demi peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

"Dari dua kategori parkir yakni Parkir khusus dan Parkir Tepi Jalan Umum dinas Perhubungan optimis akan melampaui target yang ditetapkan Pemerintah dan DPRD Kota Kupang", ujar Goza.

Ia merinci untuk tahun 2012 target PAD dari Retribusi Parkir Tepi Jalan Umum atau parkir umum, sebesar 410 juta rupiah sedangkan Parkir khusus sebesar 125 juta lebih. Ia menjelaskan untuk Parkir Umum sudah melampaui target karena hingga 10 Desember sudah mencapai 490 juta lebih dan parkir khusus sudah mencapai 113 juta lebih.

Mengenai Juru parkir liar ia mengaku, hingga saat ini masih banyak yang memungut tanpa karcis karena itu pihaknya akan melakukan penataan pada tahun 2013 sehingga pungutan parkir di Kota Kupang bisa dikelola dengan baik.

Ia menjelaskan, biaya retribusi parkir umum roda dua sebesar 1.000 rupiah, roda empat 2.000 rupiah, sedangkan parkir khusus 2.000 rupiah untuk kendaraan roda 2 dan 3.000 untuk kendaraan roda 4. Ia minta masyarakat tidak membayar jika juru Parkir tidak memberikan karcis. (Sintus)
   
 
Sound: