RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 28-12-2012
  BANK NTT BEBERKAN KINERJA DAN RENCANA KERJA TAHUN DEPAN
  Kupang, tirilolok.com - Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu Bank Pemerintah yang telah lama menjadi mitra Pemerintah dalam mendorong Perkonomian Masyarakat NTT. Jatuh bangun bank ini datang silih berganti hingga Bank Milik Pemda NTT ini menemukan format pelayanan yang tepat dalam kiprahnya.

“ Pada tahun 2012, Bank NTT telah meraih berbagai penghargaan di bidang pengelolaan Keuangan antara lain Penghargaan yang diterima INFOBANK Award’s di Jogyakarta Juli lalu dengan kategori Predikat sangat bagus selama 10 tahun berturut-turut, ABFI Award’s, penghargaan dengan kategori BPD dengan Aset sampai dengan 10 trilyun pada bulan yang sama, Investor Award’s, penghargaan “ The best bank kategori BPD dengan asset 10 trilyun pada Juni 2012, Penghargaan dari majalah Investor kepada direktur utama Bank NTT dengan kategori “ Tokoh Financial Indonesia sebagai Top Regional Banker di Jakarta 13 Desember 2012”, ujar Direktur Utama Bank NTT Daniel Tagudedo dalam ketrangan Pers Akhir Tahun di Lantai II kantor tersebut Jumat 28 Desember 2012.

Daniel Tagudedo yang didampingi tiga Direksi dan 1 Komisaris Independen ini menambahkan, penghargaan itu diberikan karena total asetnya telah mencapai 7 trilyun lebih atau mengalami kenaikan 25,26 % dari tahun sebelumnya hanya 5 trilyun lebih, Dana Pihak Ketiga mencapai 5 trilyun, Pinjaman yang diberikan mencapai 4 Trilyun dan laba bersih setelah dipotong pajak mencapai 228 Milyar rupiah.

Ia menjelaskan, prestasi yang dicapai berkat dukungan dari seluruh masyarakat NTT dan Pemerintah Daerah NTT selaku pemilik, karena itu ia tidak lupa menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh stakeholders. “ Saya sampaikan terimakasih kepada bapak Gubernur NTT, bapak-bapak Bupati/ Walikota, Pimpinan Bank Indonesia, DPRD NTT dan Kota Kabupaten serta seluruh masyarakat NTT serta semua pihak yang telah mendukung Bank NTT”, ujarnya bangga.

Sementara itu Direktur Umum Adrianus Ceme menjelaskan, pihaknya akan membenahi Informasi dan Teknologi atau IT di seluruh kantor Bank Pembangunan Daerah NTT yang ada. Selain IT, pihaknya akan berkonsentrasi pada beberapa program strategis pada tahun 2013 yakni Pembukaan dan Perluasan Jaringan Kantor Bank, Pembukaan Money Changer, Rencana Pembukaan Cabang di Jakarta, melanjutkan pembangunan gedung kantor Cabang Atambua dan Larantuka, Pembangunan 6 Gedung kantor di Waitabula, Waikabubak, Anakalang, Sabu Raijua dan Gedung kantor cabang Pembantu Walikota”, kata Ceme.

Program lainnya yakni Apex Bank, di mana Bank NTT akan melakukan kerjasama dengan Bank pengayom BPR dan melanjutkan program-program strategis lainnya dari tahun 2012 yang belum selesai. (VN-02)
   
 
Sound: