RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 23-12-2012
  WAKIL WALIKOTA MINTA DINAS KESEHATAN PERIKSAAN AIR ISI ULANG.
  Kupang, tirilolok.com - Wakil Walikota Kupang Hermanus Man kepada Wartawan usai mengikuti Ibadat Eukumene di lantai I Kantor Walikota Kupang Jumat (21/12/12) mengakui, dia telah meminta dinas Kesehatan Kota Kupang untuk melakukan Pemeriksaan terhadap air isi ulang apakah layak dikonsumsi Masyarakat atau tidak.

“ Laboratorium Pemeriksaan air sudah ada, tinggal dimanfaatkan oleh dinas Kesehatan untuk melakukan pemeriksaan air minum namun yang dibutuhkan saat ini yakni Peraturan Walikota atau Perda sebagai payung hukum”, ujar Man.

Dia menjelaskan, air minum memiliki 3 syarat yakni syarat Kimia, Syarat fisik dan Bakterologi.

Untuk syarat fisik yang perlu dilihat adalah air yang hendak dikonsumsi berwarna atau tidak, pada syarat kimia harus diperiksa adakah zat kimia yang berbahaya bagi konsumen sedangkan untuk syarat bakterologi yang harus diperiksa adalah apakah air tersebut mengandung ekoli.

“ jika ditemukan air isi ulang mengandung zat berbaya maka ijin yang telah dikeluarkan langsung ditarik”, tegas Suami Lies Rengka ini.

Ditanya kapan kegiatan tersebut dilakukan Herman Man menegaskan paling lambat Januari 2013 setelah ada Peraturan Walikota. (VN-02)
   
 
Sound: