RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 23-12-2012
  WALIKOTA – BUPATI KUPANG BELUM ADA KESEPAKATAN BARU SOAL PENGELOLAAN AIR.
  Kupang, tirilolok.com - Walikota Kupang Jonas Salean kepada Wartawan di sela-sela Kegiatan Pemantauan Tunjangan Hari Raya - THR di Toko Dunia Mode Kota Kupang Jumat (21/12/12) mengatakan, saat ini belum ada kesepakatan baru yang dibangun antara Pemerintah Kota Kupang dengan Pemerintah Kabupaten Kupang soal pengelolaan air bersih.

Menurut Jonas Salean, Pemerintah Kabupaten melalui Bupati Kupang Ayub Titu Eki telah menandatangani Kesepakatan dengan Pemerintah Provinsi sehingga untuk sementara Pemerintah Kabupaten dan Kota Kupang belum boleh membangun kesepakatan baru.

“ Kita harap, pemerintah Kabupaten mengikuti kesepakatan yang telah dibangun dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat tentang pengalihan Pengelolaan air Bersih”, ujar Salean.

Dia menyatakan, menghormati kesepakatan tersebut namun perlu ditindaklanjuti, jika tidak dia dan Bupati akan bertemu lagi untuk melakukan kesepakatan baru.

Ditanya apa langkah jangka pendek yang harus ditempuh, Jonas Salean mengatakan, “ untuk jangka pendek sesuai Kesepakatan dengan Pemkab Kupang PDAM Kota akan memasang meter pada sumber air milik Kota Kupang yang dikelola PDAM Kabupaten”.

Seperti diberitakan sebelumnya, persoalan pengelolaan air bersih masih menjadi Polemik hingga mempertemukan Walikota Kupang Jonas Salean dan Bupati Kupang Ayub Titu Eki di Ruang Kerja Walikota Kupang beberapa waktu lalu. (VN-02)
   
 
Sound: