RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 22-12-2012
  WALIKOTA PANTAU PEMBAYARAN THR.
  Kupang, tirilolok.com - Walikota Kupang Jonas Salean Jumat (21/12/12) siang turun ke Toko Dunia Mode dan Swalayan Glory Oepura, untuk memantau Pembayaran Tunjangan Hari Raya Natal dan Tahun Baru. “ Kami sudah terima Dana THR sebesar 925.000 pada November bersama dengan Pembayaran Gaji Bulan itu”, ujar Fin Salah satu karyawan di Toko Dunia Mode ketika ditanya Walikota Kupang tentang dana THR.

Sedangkan Pemilik Toko Dunia Mode Irene mengatakan, sebagai pengusaha ia berkewajiban membayar THR kepada 50 orang Karyawannya setiap menghadapi Hari Raya Natal. “ Besaran THR yang diterima disesuaikan dengan gaji UMP namun jika karyawan berprestasi maka yang bersangkutan akan menerima THR lebih besar”, kata Irene.

Hal yang sama dilakukan Petrus Lie pemilik Swalayan Glory. “ Saya telah bayar THR bagi 40 orang karyawan sebesar satu bulan gaji. Gaji mereka di sini satu bulan 1 juta rupiah” kata Lie.

Terkait pantauannya ke sejumlah perusahaan, Walikota Kupang Jonas Salean yang dicegat wartawan di Swalayan Glori mengatakan, sulit mendeteksi hak karyawan yang diabaikan kecuali ada Pengaduan dari para buruh.

“ Saya telah perintahkan Dinas Nakertrans untuk terus memantau pembayaran THR, jika kedapatan ada Perusahaan yang tidak mengindahkan aturan tersebut maka ijinnya pasti dicabut”, tegas Salean. (VN-02)
   
 
Sound: