RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 22-12-2012
  SINUN PETRUS MANUK : PENGHARGAAN JADI PEMICU UNTUK MAJU TERUS.
  Kupang, tirilolok.com - Kementerian Keuangan Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada 6 SKPD di lingkup pemerintah provinsi NTT sebagai pengelola APBN tahun 2012 terbaik. Terbaik satu dari 6 SKPD itu adalah Dinas Sosial Nusa Tenggara Timur.

“ Saya tidak menyangka bisa mendapat posisi pertama dalam mengelola dana dekosentrasi yang dinilai diam-diam selama ini sehingga mendapat penghargaan Kementerian Keuangan atas kinerja pengelolaan APBN tahun 2012 berupa plakat yang diserahkan direktur keuangan pada hari Kamis Malam di alun-alun rumah jabatan gubernur. Penghargaan ini merupakan pemicu bagi Dinas Sosial NTT untuk terus maju dan bekerja lebih professional”, ujar Kepala Dinas Sosial Nusa Tenggara Timur Sinun Petrus Manuk Jumat Pagi di ruang kerjanya.

Piet Manuk menambahkan, dalam mengelola anggaran, sebagai kuasa pengguna anggaran menganggap prestasi yang diraih merupakan kehormatan sehingga pihaknya akan senantiasa bekerjasama dalam mengelola anggaran.

“ secara internal masih ada kekurangan tetapi secara eksternal dinilai baik”, tambah Mantan guru ini.

Piet Manuk menyampaikan apresiasinya atas penghargaan tersebut sebagai buah kerjasama seluruh keluarga besar dinas Sosial NTT dan akan mengevaluasi penghargaan tersebut pada tanggal 29 Desember ini bersama seluruh stafnya.

Sementara itu, Anggota DPRD NTT dari Komisi D, Antonius Timo Ceunfin di kantor DPRD NTT mengatakan, penghargaan tersebut perlu disyukuri karena berdampak kepada NTT yang selama ini distigma macam-macam.

“ Penghargaan yang diraih Dinas Sosial NTT perlu menjadi motivasi bagi SKPD lain di NTT untuk mengelola APBN yang digelontorkan ke NTT secara professional”, tegas Anton Timo.

Selain Dinas Sosial NTT, ada lima SKPD tingkat provinsi NTT yang mendapat penghargaan yakni Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa atau BPPD, Dinas Peternakan, Pengadilan Tinggi Kupang, Kejaksaan Tinggi dan Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan NTT. (Vn-01)
   
 
Sound: