RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 18-12-2012
  FILMON LULUPOY : BERKAS PENERIMA BIAYA SERTIFIKASI DISERAHKAN KE BANK HARI INI
  Kupang, tirilolok.com - Sekretaris Dinas PPO Filmon Lulupoy ketika ditemui Wartawan di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga selasa 18 Desember mengatakan, ia baru saja mengecek sejauhmana tindaklanjut Bagian Keuangan Setda Kota Kupang terhadap Perintah Walikota Kupang untuk membayar Biaya Sertifikasi Guru.

“ Berkas 1.945 orang penerima dana Sertifikasi diserahkan ke Bank Selasa 18 Desember, untuk proses Pembayaran pada satu dua hari ini”, ujar Filmon.

Ia menambahkan, setelah seluruh berkas masuk ke Bank maka cepat atau lambatnya pembayaran tergantung kondisi di Bank.

Ia menjelaskan, Pembayaran sertifikasi guru akan dilakukan untuk 3 bulan yakni Agustus-Oktober 2012 sementara bulan November – Desember tidak bisa dibayar.

Menurutnya, dana yang dibayar untuk para penerima sebesar 18 milyar rupiah. Salah satu anggota Presidium Ikatan Guru Kota Kupang Joni Jani mengatakan, data yang sebenarnya bukan 1945 tetapi 1750 penerima biaya Sertifikasi Guru tahun 2012.

“ Sesuai data yang diterima dari Pusat Penerima tunjangan Profesi guru itu hanya sebanyak 1977 setelah dikurangi 91 orang yang baru diusulkan 2012, yang meninggal, pindah ke luar daerah dan masuk jabatan structural sisanya 1750 orang.

“ Jika 1750 dikali 3 juta rupiah perorang hasilnya hanya 15 milyar lebih. Ini berarti masih ada kelebihan 2 Milyar lebih. Kami berjanji akan terus menelusuri ke mana aliran dana tersebut”, urainya.

Joni menyayangkan, akibat perbuatan pejabat di dinas PPO guru berontak dan pada akhirnya siswa jadi korban karena itu ia minta ke depan para pejabat harus bekerja dengan otak dan hati. (VN-02)
   
 
Sound: