RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 18-12-2012
  HERMAN MAN : SEMUA PIHAK DORONG PROGRAM KOTA RAMAH ANAK
  Kupang, tirilolok.com - Wakil Walikota Kupang Hermanus Man dalam sambutannya ketika membuka Kegiatan Rapat Koordinasi Gugus Tugas Kota Layak Anak Tingkat Kota Kupang di Restorant Phoenix Senin (17/12/12) mengajak semua unsur bersama Bagian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak, Lurah, Camat dan LSM bekerjasama untuk mendorong terwujudnya Kota Layak Anak di Kota Kupang.

” Hal lainnya yang harus diperhatikan yakni harus ada semangat untuk maju dan selalu berkoordinasi”, tegasnya. Menurutnya seluruh unsur perlu menjadi satu kesatuan dengan mimpi yang sama untuk mewujudkan Kota Layak Anak.

“ Kota Kupang sudah merintis Program Kota Layak Anak sehingga perlu didorong agar lebih maju oleh kita semua”, ajaknya.

Ia menambahkan, Hak-hak anak perlu diperhatikan sehingga mimpi untuk menjadikan Kupang sebagai Kota Cerdas pada 25 tahun mendatang bisa terwujud.

Sementara itu Asisten Deputy Bidang Partisipasi Anak pada Kementrian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Usman Basuni menjelaskan, Bagian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Setda Kota Kupang tidak memiliki anggaran yang besar namun semangatnya perlu diacungi jempol.

Pemerintah Pusat melihat semangat Kota Kupang luar biasa meski dana kurang. “ Kenapa saya katakana ini ada satu Provinsi di Jawa yang Bagian Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak memilik dana belasan Milyard tetapi Program Kota Layak Anak tidak maju-maju”, ujar Usman member contoh.

Usman menjelaskan, saat ini Ruth Fanggidae sebagai Ketua Forum Anak Kota Kupang sedang berada di Surakarta untuk mendorong terbentuknya Kota Layak Anak sebelum ke Papua untuk tugas yang sama. Ketua Panitia Kegiatan dokter Joice Kansil melaporkan, rapat Koordinasi diikuti 95 orang yang terdiri dari anggota gugus tugas, SKPD lingkup Pemkot Kupang, Camat dan lurah serta sektor terkait. (VN-02)
   
 
Sound: