RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 31-07-2012
  KAIN SONGKET SIMBOL PENGIKAT WALIKOTA-WAKIL WALIKOTA.
  Kupang, tirilolok.com - Menjelang pelantikan SALAM sebagai walikota wakil walikota Kupang tanggal 1 Agustus 2012, Selasa (31/7) di kediaman Walikota terpilih Jonas Salean berlangsung Ritual Adat Manggarai sebagai salah satu bentuk dukungan kepada Walikota dan Wakil Walikota Terpilih Jonas Salean – Herman Man.

Tokoh Masyarakat Manggarai Jon Nator kepada Wartawan menjelaskan, Mereka datang dengan ritual adat Manggarai untuk meminta kedua Pemimpin ini tetap solid selama memimpin Kota Kupang lima tahun ke depan.

“ Dalam ritual tadi kita berikan Pa Jonas Kain Adat (Songket) sebagai symbol pengikat. Maksudnya ialah agar mereka berdua tidak berjalan sendiri-sendiri”, ujar Jon Nator.

Jon Nator menambahkan, untuk menujukkan kebanggaan mereka terhadap Walikota dan Wakil Walikota, puluhan masyarakat Manggarai membawa beberapa botol Bir. “ Bir tadi itu sebagai ungkapan kebanggaan dan rasa senang terhadap kedua figure ini”, tambah Nator.

Kedatangan Masyarakat Manggarai disambut Jonas Salean dan keluarga. Tokoh Adat Rote, Eben Lay mengungkapkan, Keluarga Salean menyambut baik kedatangan Keluarga Besar Manggarai dengan ritual adat, “ untuk menyatakan diri kepada keluarga Salean, siap mendampingi Jonas Salean”.

Ia berharap keduanya dapat memimpin kota Kupang dengan bijksana. Setelah sekapur sirih dari keluarga Salean, Calon Wakil Walikota Herman Man dipakaikan Topi Ti’I Langga.

Sementara itu, Jonas Salean dalam sambutannya mengatakan, ia dan Wakilnya Herman Man akan menjaga Hubungan satu sama lain.

“ jika Wakil Walikota tidak bertindak melebihi Walikota tetapi berjalan sesuai aturan Perundang-Undangan yang ada, maka selama lima tahun kepemimpinan kami akan aman”, ujar Jonas Salean.

Ia menambahkan, Wakil Walikota Herman Man sebagai orang yang lebih tua akan bertindak sebagai Penasihat Walikota.

Keduanya berjanji akan memperhatikan kebutuhan rakyat selama menjadi Walikota – Wakil Walikota Kupang periode 2012-2017.

Jonas Salean -Herman Man akan dilantik sebagai Walikota- Wakil Walikota pada tanggal 1 Agustus 2012 dalam rapat paripurna Istimewa di Gedung DPRD Kota Kupang. (VN-01)
   
 
Sound: