RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 30-07-2012
  KOTA KUPANG MASUK PROGRAM KOTA HIJAU.
  Kupang, tirilolok.com - Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kota Kupang Nicky Ully kepada Wartawan Senin (30/7) di balai Kota Kupang mengatakan, Kota Kupang menjadi salah satu daerah yang masuk Program Perencanaan Kota Hijau – P2KH dari Pemerintah Pusat dan untuk ini Pemerintah Pusat melalui Bidang Cipta Karya Dinas PU Provinsi NTT bersama dinas Perumahan Rakyat Kota Kupang sedang mengidentifikasi lokasi yang bisa dimanfaatkan untuk program tersebut.

“ Lokasinya sudah kita tunjuk satu lokasi di calon lokasi Alun-alun Kota dan berikutnya di Naioni yang luasnya kurang lebih 23 hekater”, ujar Nicky Ully.

Menurut Nicky, Ruang terbuka Hijau yang berada di Naioni dan Fatukoa selain dimanfaatkan sebagai Hutan Kota, bisa juga dijadikan Kebun Binatang.

“ kita rencanakan kalo bisa di ada kebun binatang di dalamnya. Kita cari hewan-hewan yang bersahabat dengan manusia sehingga tidak menimbulkan masalah”, ungkap adik kandung mantan Kapolda NTT Jecky Ully ini.

Program Perencanaan Kota Hijau-P2KH di Kota Kupang dimulai tahun 2012 ini yang diawali dengan studi kelayakan, analisa sebelum pembangunan fisik tahun 2013 dengan Dana 2 Milyar rupiah.

“ Dana dari Pemerintah pusat tetapi diharapkan ada dana sharing dari Pemkot”, pungkas Nicky Ully. (VN-02)
   
 
Sound: