RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 28-07-2012
  PEREKAMAN DATA E KTP WARGA KOTA LAMA BARU 50%
  Kupang tirilolok.com - Camat Kota Lama Bernadinus Mere ketika dihubungi Wartawan di Balai Kota Kupang Jumat (27/7) mengatakan, hingga saat ini perekaman data EKTP di Kecamatan Kota Lama baru mencapai 50%.

“Dari 26 ribu lebih penduduk di Kecamatan Kota Lama baru 13 ribu yang datang ke Kantor Camat, untuk merekam data Elektronik KTP. Baru setengah ya”, ungkap Dinus.

Ditanya apa yang harus dilakukan pihak kecamatan menyikapi kondisi ini Dinus mengatakan, pihaknya akan meminta para lurah mengecek penduduk yang namanya tercatat sebagai Warga Kota Lama, untuk mengetahui apakah yang bersangkutan masih berada di Kota Kupang atau sudah pindah ke daerah lain.

“ Kemungkinan orang dari daerah lain yang sekolah atau cari kerja yang sudah pulang ke daerahnya, sehingga kita akan cek kembali apakah masih ada atau memang sudah tidak ada di Kota Kupang”, imbuhnya.

Ia menambahkan, Pihak kecamatan dan kelurahan telah menghimbau berulang-ulang lewat gereja dan Masjid tetapi tidak ada perubahan signifikan.

“ Kita akan terus meminta kesediaan masyarakat Kota Lama, datang merekam data dirinya, sebelum batas masa pengurusan EKTP gratis berakhir bulan Oktober 2012”, pungkasnya. (VN-02)
   
 
Sound: