RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 28-07-2012
  INSPEKTORAT PERIKSA WALIKOTA – WAKIL WALIKOTA.
  Kupang tirilolok.com - Sejak Selasa 24 Juli hingga beberapa hari ke depan Inspektorat Provinsi melakukan pemeriksaan terhadap Walikota dan Wakil Walikota Kupang yang masa tugasnya segera berakhir.

Inspektur Inspektorat Provinsi NTT Paulus SK Lima melalui Inspektur Pembantu Wilayah III Izak Nuka yang ditemui Wartawan di Balai kota Kupang Jumat (27/7) menjelaskan, Sesuai Peraturan Mentri Dalam Negri nomor 24 tahun 2007 ada 4 aspek yang menjadi materi pemeriksaan Inspektorat yakni Aspek Kebijakan, Aspek Sumber Daya Manusia, Aspek Pengelolaan Keuangan Daerah dan Pengelolaan Barang Daerah.

Ditanya apa saja hasil pemeriksaannya Izak mengatakan, untuk sementara belum bisa diumumkan kepada Publik. “ Hasilnya belum bisa dibuka ke Publik yak arena kita masih periksa”, ungkap Izak.

Ia menjelaskan, terkait Pemeriksaan Barang Inventaris Daerah yang digunakan oleh Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, Perlu diperiksa untuk memastikan barang milik daerah masih ada dengan kondisi baik.

Sementara Kasubag Perlengkapan Bagian Umum Setda Kota Kupang Raymundus Soka menjelaskan, Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui barang milik Pemerintah dan barang pribadi yang digunakan Kepala Daerah Wakil Kepala Daerah, selama berdinas.

Menurutnya, barang-barang milik Pribadi Walikota Wakil Walikota telah diambil keduanya sejak beberapa hari terakhir. (VN-02)
   
 
Sound: