RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 26-07-2012
  PENENTUAN PENERIMA RASKIN KEWENANGAN PUSAT
  Kupang tirilolok.com - Munculnya nama penerima Raskin yang tidak layak menerima raskin tahun 2012 dalam data yang dirilis Pemerintah Pusat menuai Protes. PLt Sekot Kupang Thomas Jansen Gah ketika dihubungi Wartawan di Balai Kota Kupang Kamis 25 Juli mengatakan, Pemerintah Kota Kupang tidak memiliki kewenangan untuk menentukan layak tidaknya sebuah KK menerima Raskin, karena itu tuntutan itu tidak bisa dipenuhi.

“ Kita (Pemkot) hanya hanya mendata bersama BPS, tapi untuk menentukan Penerima kewenangan Pemerintah Pusat”, ujar Thom Gah.

Ditanya apa yang akan dilakukan terkait munculnya Protes warga di kelurahan Namosain dan kelurahan Lasiana Thom Gah mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi kembali apakah menerima Program Raskin atau menunda seperti daerah lain.

“ Kita Evaluasi dulu bersama para lurah, camat dan dinas Badan terkait, setelah itu baru kita tentukan sikap mau menunda dulu atau menerima data yang dikasih Pemerintah Pusat”, imbuhnya.

Ratusan warga di Kelurahan Namosain dan Lasiana melakukan Protes keras dengan menuduh lurah setempat mencoret nama mereka dari daftar Penerima Raskin. Jumlah penerima Raskin di Kota Kupang sesuai data 2011 sebanyak 22 ribu lebih namun yang namanya muncul dalam daftar penerima Raskin hanya 12 ribu lebih. (VN-02)
   
 
Sound: