RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 25-07-2012
  PARA CALON IMAM CLARETIAN SAMBANGI RADIO TIRILOLOK
  Kupang tirilolok.com - Berbicara tentang pewartaan Sabda Allah tidak terlepas dari keterampilan berkomunikasi. Semakin terampil dan telaten dalam berkomunikasi maka semakin jelas pula maksud dan tujuan yang mau dicapai dari kegiatan berkomunikasi.

Menyadari hal itu pimpinan Kongregasi Claretian mendorong dan mendukung para calon Imam Claretian yang berada di Seminari Claretian Penfui-Kupang untuk belajar komunikasi khususnya soal berhomiletik atau berkotbah. Hal ini disampaikan Frater Gregorius Raru, CMF selaku ketua rombongan Fratres Claretian saat mengunjungi stasiun Radio Tirilolok di Jln Thamrin- Oepoi Kupang Rabu (25/72012).

Menurut Frater Aris, mereka yang hadir dalam kegiatan kunjungan tersebut berjumlah tiga puluh orang yang terdiri dari tingkat tiga, tingkat empat dan tingkat lima. Ia menambahkan selama ini Fratres Claretian mengadakan berbagai kursus ketrampilan berkomunikasi, termasuk kursus ketrampilan berkotbah atau berhomiletik.

Frater berdarah Manggarai ini, mengaku bangga saat diperkenankan untuk mengunjungi Radio Tirilolok Kupang karena kemasan acara Radio Tirilolok selama ini sungguh-sungguh memberi banyak inspirasi bagi para pendengar khususnya soal bagaimana berkomunikasi yang baik dan benar.

Sementara itu Fr. Gabriel Boli Wadan, CMF salah satu peserta kursus menjelaskan bahwa esensi Kongregasi Claretian adalah mewartakan Sabda Allah sehingga keterampilan berkomunikasi sangat penting.

Dia berharap agar kerjasama antara Radio Tirilolok dan Kogrgasi Claretian terus berlanjut dan ditingkatkan agar apa yang mereka dapat dari berbagai teori soal berkomunikasi dapat langsung dipraktekkan melalui media komunikasi Radio Tirilolok.

Kegiatan kursus homiletik bagi ketiga puluh Fratres Claretian ini berlangsung selama lima terhitung dari tanggal 20-25 Juli 2012 di Biara Claret Penfui-Kupang dibawah pendampingan P. Balthasar Erminol Manehat, SVD yang adalah Direktur Utama Radio Tirilolok Kupang. (VN-04)
   
 
Sound: