RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 24-07-2012
  PARA SUSTER STUDENT JMJ BAHARUI KAUL
  Kupang tirilolok.com - Keputusan untuk mengikuti Tuhan dalam panggilan suci menjadi biarawan-biarawati adalah keputusan bebas, penuh kesadaran dan perjuangan. Menanggapi Cinta dan panggilan Tuhan tersebut maka, Sr. Gregoriani Tani JMJ, Sr. Maria Kobun JMJ, Sr. Yosefin Dariani JMJ, dan Sr. Wilfrida, JMJ, kembali membaharui pengikraran kaul kebiaraan mereka dalam Serikat Kongregasi Jesus Maria dan Yosef.

Pengikraran pembaharuan kaul keempat Suster ini ditandai dengan perayaan Misa Kudus yang dipimpin Pater Agustinus Pera, OCd di kapela biara susteran JMJ di Jln Gua Lordes-Kupang pada senin sore 23 Juli 2012.

Ketika ditanya seputar Serikat Suster kongregasi Jesus, Maria dan Yosef, Sr. Yosefin Dariani, JMJ, menjelaskan, Kongregasi JMJ berpusat di Belanda dan kini bekerja di berbagai benua dan negara termasuk di Indonesia.

Kongregasi JMJ telah berkarya diberbagai bidang baik pastoral, kesehatan, pendidikan maupun sosial. Suster muda yang barusan diwisudakan sebagai Sarjana Psikologi Di Universitas Widya Mandira ini menambahkan, Khusus untuk para Suster-Suster JMJ yang ada di Kota Kupang, semuanya diutus oleh serikat untuk belajar sesuai dengan bidang karya yang dibutuhkan serikat dan tersebar di beberapa Perguruan Tinggi di Kota Kupang.

Sementara itu Pater Agus Pera, OCD dalam kotbahnya mengajak para suster dan puluhan umat yang hadir untuk senantiasa mendekatkan diri dengan Tuhan dalam doa dan Karya. Menurut Pater Agus, pribadi manusia adalah tanda nyata kehadiran Allah di dunia. Setiap orang dipanggil Tuhan secara khusus termasuk panggilan menjadi biarawan/biarawati.

Oleh karena itu, setiap orang seharusnya hidup menurut panggilanya masing-masing sebagaimana yang telah ditunjukkan para suster-suster kongregasi JMJ.

Hadir pada perayaan pembaharuan kaul ini, yakni para Imam dan anggota biara dari berbagai kongregasi yang berada di Kota kupang serta umat di sekitar biara. (VN-04)
   
 
Sound: