RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 11-07-2012
  PENELITI PERLU ANGKAT POTENSI UNGGULAN DAERAHNYA.
  Kupang tirilolok.com - Staf Ahli Menteri Riset Dan Teknologi atau Menristek, Masrizal usai pembukaan dialog penguatan Sistem Inovasi Daerah atau SIDA dan Workshop Hasil Kegiatan Insentif Peningkatan Kemampuan Peneliti Perekayasa atau PKPP di ruang kerja Kepala Badan Diklat Bangda NTT pada hari Rabu tanggal 11 Juli mengemukakan, setiap peneliti dari suatu daerah perlu mengangkat potensi unggulan daerahnya agar diketahui pihak lain yang hasilnya untuk kesejahteraan masyarakat.

Masrizal menambahkan, NTT memiliki potensi lahan luas yang perlu dikembangkan bukan hanya mengungkap potensinya saja. Menurut Masrizal NTT dapat mengembangkan potensi jagung untuk ketahanan pangan nasional namun lewat penelitian bisa ditingkatkan produktivitasnya.

Sementara itu Kapala Badan Diklat Dan Banda NTT, Wilhelmus Lenggu menambahkan, lewat penelitian yang didiskusikan bisa menghasilkan suatu rekomendasi bagi semua pihak dalam mengembangkan aneka daya saing NTT.

Mus Lenggu menambahkan, perlu ada koordinasi segala lini dalam menghasilkan suatu penelitian demi kesejahteraan masyarakat NTT.

Dialog penguatan Sistem Inovasi Daerah atau SIDA dan Workshop Hasil Kegiatan Insentif Peningkatan Kemampuan Peneliti Perekayasa atau PKPP yang berlangsung di aula Badan Diklat Bangda NTT tanggal 11 hingga 12 Juli ini diikuti berbagai stakeholder. (VN-01)
   
 
Sound: