RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 05-07-2012
  DIKLAT DASAR PENDIDIK PAUD BANYAK MANFAAT.
  Kupang tirilolok.com - Sejumlah peserta dari 40 peserta Diklat Dasar Pendidik PAUD sedaratan Timor Kamis Siang tanggal 5 Juli di aula UPT PPNFI NTT mengaku, mendapat banyak manfaat yang mereka terima selama mengikuti Diklat yang berlangsung tangga 2 hingga 6 Juli ini.

Guru PAUD Syalom Ui Tau Semau Kabupaten Kupang, Ester Lumba Gana di sela-sela kegiatan Diklat kepada Tirilolok pada hari Kamis Siang tanggal 5 Juli mengemukakan, ada banyak manfaat yang diperolehnya yang bisa diterapkan di PAUD Syalom.

Ester menambahkan, ada materi tentang Etika Seorang guru dan pelajaran lainnya yang selama ini belum diperoleh bisa dikembangkan karena di PAUD Syalom masih kurang pelajarnya.

Peserta lainnya dari PAUD Tunas Mekar Oebufu Kota Kupang, Ira Eunike mengaku, mendapat banyak sekali manfaat seperti pendidik diajarkan perencanaan-perencanaan untuk anak didik dan anak didik dengan gurunya bisa cepat beradaptasi.

Ia menambahkan, materi paling menarik adalah pengembangan karakter dan etika pendidik serta standar gizi bagi anak PAUD.

Peserta dari PAUD Tafen Kuan Timor Tengah Utara atau TTU, Yohanes Naimnule menyatakan kagum dengan Diklat yang digelar Ikatan Pamong Belajar Nusa Tenggara Timur atau IPB NTT karena banyak materi yang nantinya bisa diterapkan di desanya.

John Naimnule mengemukakan, materi paling menarik adalah Pendidikan Usia Dini dan Kesehatan Anak yang akan digunakan di desanya mengingat terbatasnya Bidan Desa.

Ia berharap materi kesehatan dan Dinas Kesehatan Bisa sering turun ke desa untuk memberikan penjelasan mengenai Kesehatan Anak kepada para orangtua. Sebelumnya, Ketua IPB NTT, Yohanes Hani mengemukakan, selama 5 hari Diklat, peserta mendapat materi tentang Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD, Etika Profesi, Kesehatan Anak dan materi lainnya.

Ke-40 peserta Diklat Dasar Pendidik PAUD sedaratan Timor ini akan mendapat sertifikat setelah lulus melaksanakan tugas mandiri selama 25 hari ditambah keaktifan tatap muka selama 5 hari Diklat.(VN-01)
   
 
Sound: