RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 05-07-2012
  PEMILUKADA KOTA KUPANG BERIKAN BANYAK PELAJARAN.
  Kupang tirilolok.com - Calon Wakil Walikota Kupang dari Paket JERIKO, Kristo Blasin Rabu (4/7) Siang di ruang Fraksi PDIP DPRD NTT kepada Tirilolok mengemukakan, banyak pelajaran yang ia dapatkan dari proses pemilukada kota Kupang yang diikutinya yakni bila ingin jadi pemimpin politik perlu kerja lebih awal dan system jejaring yang teratur seperti yang ditunjukkan paket SALAM.

Pelajaran lainnya menurut Kristo Blasin adalah perlu kerja keras dan kerja cerdas sebab fakta menunjukkan paket JERIKO bekerja keras tetapi tidak cerdas sehingga tidak menang dan terlalu yakin dengan dukungan partai besar dan koalisi yang ada serta kerja hanya menyenangkan diri.

Mengenai adanya rumor beredar bahwa ia kini berada di rumah sakit, Kristo Blasin menegaskan, ia sangat menikmati proses pemilukada kota Kupang meski ada sedikit stress tetapi hal ini merupakan bagian dari sebuah proses politik.

Sementara itu, ketua Fraksi PDIP DPRD NTT, Yohanes Umbu Deta menambahkan, kekalahkan paket JERIKO yang didukung PDIP, GERINDRA, DEMOKRAT dan PDP menunjukkan struktur partai belum optimal bekerja untuk memenangkan paket Jeriko.

Mengenai dukungan partai Golkar terhadap paket SALAM sehingga menang, John Umbu Deta menegaskan, dukungan itu tidak berarti karena SALAM adalah paket Independen dan yang menang adalah rakyat sehingga tidak boleh diklaim partai politik yang menang.

Sedangkan ketua DPD PDS NTT, Somy Pandie menilai, pemilukada kota Kupang putaran kedua paling baik dan demokratis jika dibandingkan dengan putaran pertama.

Somy menambahkan, dalam putaran kedua PDS tidak mendukung salah satu paket pun meski pada putaran pertama mendukunga paket DANDAN dan mempersilakan massa memilih sendiri.

Pemilukada Kota Kupang putaran kedua yang berlangsung tanggal 27 Juni yang diikuti Paket JERIKO dan SALAM akhirnya menghantar paket SALAM memimpin kota Kupang yang ditetapkan KPU Kota Kupang pada hari Rabu tanggal 4 Juli 2012. (VN-01)
   
 
Sound: