RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 05-07-2012
  17 RIBU LEBIH SISWA SIAP IKUT UNPK.
  Kupang tirilolok.com - Sejak tanggal 9 - 11 Juli berlangsung Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan atau UNPK bagi Paket C Setara SLTA, tanggal 16 hingga 18 Juli bagi paket B Setara SLTP dan paket A Setara SD di NTT. Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah - PLS Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Nusa Tenggara Timur, Cornelis Wadu yang ditemui Tirilolok pada hari Selasa (3/7) Pagi di ruang kerjanya menyebutkan, jumlah peserta UNPK di NTT tahun ini sebanyak 17 ribu lebih orang yang terdiri dari peserta reguler nonformal sebanyak 14 ribu lebih dan 2 ribu lebih peserta yang gagal UN tahun 2011/2012.

“ Penyebaran peserta UNPK tahun ini terbanyak di kota Kupang yakni 1000 lebih untuk reguler nonformal dan gagal UN sebanyak 194 orang”, ujar Cornelis Wadu.

Mengenai persiapan, Cor Wadu mengemukakan, staf dari PLS provinsi segera turun ke kabupaten kota untuk mengatur ruangan, distribusi soal dan pengawasan karena semua aturan ujian mengikuti standar pemerintah pusat.

“ Untuk standar kelulusan, sesuai pendidikan formal sehingga yang reguler nonformal acuannya adalah raport demikian juga peserta yang gagal UN”, tambah Cornelis.

Sebelumnya, Kabid PLS Dinas PPO Kota Kupang, Ligo Emanuel Resi menyatakan, Kota Kupang sudah siap menyelenggarakan UNPK. (Vn-01)
   
 
Sound: