RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 09-02-2012
  PERS NTT JADI KEKUATAN PERUBAHAN
 

Setiap tanggal 9 Februari diperingati sebagai Hari Pers Nasional atau HPN. Kalau tahun lalu NTT menjadi tuan rumah HPN ke-66, tahun ini Jambi menjadi tuan rumah HPN ke-67. Sejumlah narasumber yang ditanyai tanggapannya terhadap HPN tahun ini menyatakan, pers NTT khususnya dan  Indonesia umumnya sangat besar peranannya dalam pembangunan, pencerahan masyarakat dan pengembangan demokrasi. (9/2/2012)

Ketua Komisi A DPRD NTT, Gabriel Beri Bina di kantor DPRD NTT mengatakan, pers di NTT telah menjadi kekuatan perubahan sehingga bersama DPRD NTT mewakili rakyat dalam  menyampaikan aspirasi di NTT. Ketua Fraksi Gerindra DPRD NTT ini menyatakan, masih banyak perjuangan masyarakat dalam berbagai bidang yang perlu diwartakan pers agar mendapatkan perhatian pemerintah karena kehadiran pers memiliki kekuatan besar dalam perubahan.

Mengenai kebebasan pers, Gab Beri Bina mengemukakan, sudah mulai ada kesadaran publik terhadap peranan pers dan pers terus menunjukkan jati diri dengan mewartakan berbagai kemajuan pembangunan. Pers juga perlu mewartakan  harapan untuk maju dan memberikan solusi bila memiliki jalan keluar terhadap suatu masalah pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.
Sementara itu, Anggota DPRD NTT dari Fraksi Demokrat, Gabriel Suku Kotan mengemukakan, peranan pers NTT berkembang maju dan professional sehingga perlu dipertahankan demi Ia  menambahkan, bukti peranan  pers NTT  itu ditunjukkan  saat peringatan HPN tahun yang berhasil memikat perhatian pemerintah pusat terhadap dukungan dana ke NTT.

Sedangkan Kepala Badan Arsip Daerah NTT, Frederik JW. Tielman berharap pers NTT terus memainkan peranannya dalam segala pemberitaan dan tetap memegang prinsip pers yang bertanggungjawab. Ia menambahkan, kebebasan pers makin nampak meski masih ada kasus kekerasan terhadap wartawan.
Gab Beri Bina, Fred Tielman dan Gab Suku Kotan tidak lupa memberikan ucapan salam kepada kalangan pers di NTT agar tetap bekerja sesuai kode etik. HPN Tahun ini dirayakan di Jambi -Sumatera  (VN_01)

   
 
Sound: