RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 08-02-2012
  PERTUMBUHAN EKONOMI NTT TRIWULAN IV 2011 MENINGKAT
 

Pertumbuhan ekonomi Provinsi Nusa Tenggara Timur yang diukur berdasarkan kenaikan Produk Domestik Regional Bruto atau PDRB triwulan IV tahun 2011 mencapai 2,76 persen. Prosentasi ini  meningkat dibandingkan pada triwulan sebelumnya.  Ada tiga sektor yang mengalami pertumbuhan tertinggi yakni sektor keuangan, persewaan dan jasa perusahan sebesar 5,85%, sektor listrik, gas dan air bersih sebesar 5,65% dan sektor jasa-jasa sebesar 4,78%. Hal ini disampaikan kepala Badan Pusat Statistik Provinsi NTT, Poltak Sutrisno Siahaan, dalam jumpa pers di Kantor BPS Provinsi NTT. (6/2/2012)

Menurut Poltak, membaiknya kondisi ekonomi konsumen didorong oleh peningkatan pendapatan rumah  tangga, rendahnya pengaruh inflansi terhadap konsumsi makanan sehari-hari dan peningkatan konsumsi beberapa komoditi makanan dan bukan makanan. Lebih lanjut ia menambahkan, perekonomian Provinsi NTT triwulan IV 2011  yang diukur berdasarkam PDRB atas dasar  harga mencapai 8,295,62 Milyar rupiah. Sedangkan PDRB berdasarkan harga konstan 2000 mencapai 3.468,08 milyar rupiah.

Perkiraan membaiknya kondisi ekonomi konsumen triwulan IV 2011 terjadi di semua Provinsi dengan indeks tendensi konsumen tertinggi terjadi di Provinsi Sulawesi Selatan dan indeks tendensi konsumen terendah terjadi di Provinsi Bengkulu  dan NTT. (Kiky, FR)

   
 
Sound: