RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 08-02-2012
  DHARMA WANITA NTT AKAN BENTUK KOPERASI
 

Untuk membantu anggota, dharma wanita NTT berencana untuk membuka koperasi pada tahun ini yang cikal bakalnya telah ada berupa 20 anggota awal sebagai pendiri. (8/2/2012)

Ketua Dharma Wanita NTT, Nyonya Bernadeta Laju Salem pada pemaparan program 2012 dan tatap muka dengan ketua dan wakil ketua penasehat di sekretariat dharma wanita NTT menyatakan, sudah ada keputusan untuk membentuk koperasi pada tahun ini karena anggota awal sudah terdaftar 20 orang yang merupakan syarat utama terbentuknya sebuah koperasi.
Menurut Nyonya Berta Salem, dalam program Dharma Wanita sudah ditegaskan perlunya pembentukan koperasi sebagai wadah pemersatu anggota dharma wanita yang jumlahnya ribuan orang. Ia menambahkan, kehadiran koperasi ini akan sangat membantu anggota berupa simpan-pinjam. Sementara itu, Ketua Panasehat Dharma Wanita NTT, Nyonya Lusia Adinda Lebu Raya menyatakan dukungannya terhadap rencana tersebut dan segera mewujudkannnya karena berkoperasi sangat besar manfaatnya. Ia menambahkan, bila sudah terbentuk bisa meminta bantuan Dinas Koperasi NTT untuk menghidupkannya. Menurutnya, koperasi sangat baik untuk membantu anggota dalam meningkatkan kesejahteraan. Sedangkan wakil ketua penasehat, Nyonya Welmince Funay menambahkan, kunci kesuksesan dalam organisasi dharma wanita NTT adalah kebersamaan dan kerjasama.

Sekretaris Dharma Wanita NTT, Kristin Leokeda melaporkan, dalam tahun 2012 selain pembentukan koperasi, akan dilanjutkan program bantuan beasiswa supersemar, seminar AIDS, pengembangan pangan lokal dan program lainnya. (VN_01)

   
 
Sound: