RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 07-02-2012
  TANAMAN KERAS BISA UNTUK EKONOMI DAN PENDIDIKAN
 

Camat Nekamese- Kabupaten Kupang  Yopi Na’u mengaku, beberapa waktu lalu ada  seorang warganya di Desa Bismarak memotivasi anaknya untuk menanam sejumlah pohon  tanaman keras berupa jati putih dan mahoni, dan  hasilnya kini  dapat membelikan motor dan membiayai anaknya itu untuk melanjutkan pendidikan ke  Perguruan Tinggi. (6/2/2012)

Menurut Yopi Na’u, dengan adanya motivasi dan keberhasilan  yang diperoleh salah seorang warga desa Bismarak tersebut, maka saat ini mulai tertular kepada warga yang lain di wilayah Desa Setempat  maupun desa  Usapi Ia menambahkan,  dalam rangka mendukung  Program Tanam Paksa- Paksa Tanam  maupun keberlangsungan pendidikan anak, maka pada musim penghujan kali  ini banyak orang tua  di wilayah kecamatan Nekamese telah memerintahkan anak-anaknya yang kini masih duduk dibangku SD untuk menanam sejumlah anakan jati putih di lahan Pertaniannya masing-masing.

Lebih lanjut, Camat  Yopi Na’u menyatakan, dalam mewajibkan masyarakat untuk menanam tanaman   jati putih, mahoni  maupun jenis tanaman keras lainnya setiap tahunnya, maka  pada tahun 2012 ini  pihaknya telah meminta pemerintah desa melalui Lembaga kemasyarakatan yang ada  untuk menetapkannya dalam Peraturan Desa- Perdes Wajib tanam.  
Pada musim tanam tahun 2011-2012 ini, pemerintah dan masyarakat kecamatan Nekamese telah menanam 4 ribu lebih tanaman prokdutif di kompleks kantor camat maupun lahan pertanian masyarakat setempat. (VN_02)

   
 
Sound: